Tulisan oleh: Septia Dini Rahayu

PRESS RELEASE:
WORKSHOP KOMURINDO-KOMBAT 2018/2019

Workhsop Komurindo-Kombat 2018 telah dilaksanakan pada tanggal 30-31 Oktober 2018 di Gedung Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan diikuti oleh puluhan tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.  Workhsop ini merupakan rangkaian akhir kompetisi yang digelar oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) sebelum babak final yang akan digelar di Pamengpeuk, Garut, Agustus 2019. Ada tiga kategori dalam kompetisi ini yaitu Wahana Sistem Kendali, Muatan Roket, dan Muatan balon Atmosfer

Kepala Bagian Humas LAPAN Jasyanto, mengungkapkan bahwa tujuan dari Workshop ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menuangkan ide dan kreasi serta melakukan penelitiaan terhadap teknologi dan muatan. Selain itu, workshop ini digelar agar peserta Komurindo-Kombat 2018/2019 lebih mengerti mengenai rule yang diberikan oleh juri untuk pelaksanaan Komurindo-Kombat pada bulan Agustus mendatang.

Pada hari pertama (30/10/2018), kegiatan workshop meliputi perkenalan LAPAN dan Sejarah Komurindo-Kombat, penjelasan rulebook untuk tiga kategori kompetisi, dan penjelasan sample demo. Sementara itu pada hari kedua (31/10/2018) diisi dengan presentasi poster setiap tim.